Humas dan Protokoler

Biro Teknologi Informasi & Kehumasan (BTIK)

Layanan Publikasi

Baliho

Syarat dan ketentuan permohonan pemasangan baliho :

  1. Mengajukan surat permohonan pemasangan baliho dengan tujuan Rektor UMPR beserta narahubung yang bisa dihubungi
  2. Pengajuan surat permohonan maksimal H-3 dan cantumkan tanggal pemasangan
  3. Desain baliho wajib memasukan logo UMPR
  4. Ukuran baliho 4 x 6 M atau 6 x 6 M
  5. Sebelum dicetak, desain wajib dikirim ke email btik@umpr.ac.id untuk di preview terlebih dahulu

Media Sosial

Syarat dan ketentuan permohonan publikasi di media sosial

SOP Desain Grafis

 

Layanan Peliputan

  1. Permohonan peliputan diajukan maksimal tiga hari sebelum kegiatan dengan format sesuai SOP Publikasi Media
  2. Peliputan akan mengutamakan kegiatan universitas, dan diikuti tingkat biro, lembaga, unit, fakultas, program studi dan kemahasiswaan yang mengandung nilai berita nasional atau internasional
  3. Pihak penyelenggara atau panitia dapat mengirimkan rilis berita ke bagian Humas dan Protokoler UMPR sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu :
  4. Rilis berita harus memuat 5W + 1H (what, who, when, why, where, dan how)
  5. Rilis harus menjelaskan topik atau tema yang diangkat dalam kegiatan, bukan menjelaskan alur kegiatan
  6. Rilis berita harus memuat kutipan langsung dan kutipan tidak langsung
  7. Melampirkan minimal 3 foto terbaik dengan ukuran minimal 1 MB
  8. Rilis harus mencantumkan narahubung
  9. Rilis dikirimkan dalam format .doc (untuk berita) dan .jpg (untuk foto) ke alamat email btik@umpr.ac.id

 

Layanan Protokoler

Layanan protokoler selengkapnya bisa di lihat di SOP Pelayanan Tamu

Urutan pelayanan tamu di UMPR

  1. VVIP : Presiden, Wakil Presiden
  2. VIP : Ketua MPR, DPR, BPK, MA, Menteri dan Duta Besar
  3. SKPD I : Gubernur, Wakil Gubernur, Kepala Pengadilan Tinggi Negeri, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Kepala Kejaksanaan Negeri, Ketua DPRD Provinsi, Danrem, Kapolda
  4. SKPD II : Walikota, Bupati, Ketua DPRD Kabupaten/Kota
  5. Beserta pejabat yang menduduki jabatan dalam organisasi pemerintah

Pelayanan Tamu

  1. Penjemputan
  2. Penginapan
  3. Ruang transit
  4. Pendampingan oleh pimpinan UMPR

Kerjasama Pihak

  1. Penyedia hotel
  2. Restoran, tempat makan atau catering
  3. Penyedia kelengkapan acara/kegiatan